POPULAR STORIES

Penghemat Bahan Bakar Sangat Berbahaya, Ini Akibatnya Bagi Mesin

Penghemat Bahan Bakar Sangat Berbahaya, Ini Akibatnya Bagi Mesin Penggunaan penghemat bahan bakar lambat laun akan membuat tangki bahan bakar bocor.

Banyak cara dilakukan agar bahan bakar yang digunakan pada mobil menjadi irit. Salah satunya menggunakan alat penghemat bahan bakar yang dijual dipasaran. namun ternyata banyak dampak negatif yang buisa didapati jika menggunakan penghemat bahan bakar tersebut. Ini yang tidak pernah diperhatikan oleh pemilik mobil dan lambat laun akan menjadi bumerang bagi mobil itu sendiri. Berikut bahaya menggunakan penghemat bahan bakar untuk mobil:

Penggunaan penghemat bahan bakar lambat laun akan membuat tangki bahan bakar bocor. Karena biasanya alat penghemat bahan bakar itu akan dipasang magnet yang dilingkari di pipa saluran bahan bakar. Ada juga penghemat bahan bakar yang pemasangannya dengan memutuskan atau memotong saluran bahan bakar kemudian mengalirkan bahan bakar ke alat penghemat tersebut. Ini beresiko pada tangki yang akan menyebabkan bocor. Jika didiamkan dan dibiarkan secara terus menerus akan merusak mesin mobil juga.

Kualitas mesin mobil jadi berkurang bahkan rusak. Penghemat bahan bakar cair akan menimbulkan kerak pada mesin yang membuat performanya menjadi turun. Karena Cairan penghemat bahan bakar cair mengandung cairan adiktif yang bisa menghasilkan unsur logam yang memberikan efek buruk pada saluran bahan bakar dan di ruang pembakaran mobil. Jik atetap digunakan tentu mesin akan mengalami kerusakan yang sangat parah.

Sebaiknya menghemat bahan bakar dengan cara yang simple dan tidak berbahaya, diantaranya dengan cara sebagai berikut: