POPULAR STORIES

Pengisian Daya Listrik Wuling Air Ev Butuh Waktu 4 Jam

Pengisian Daya Listrik Wuling Air ev Butuh Waktu 4 Jam Wuling Air ev (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Air ev ditargetkan sebagai era baru dari kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Di mana, Wuling Motors memberikan kemudahan dengan fasilitas pengisian daya listrik di rumah.

Mobil listrik mungil ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range yang memberikan jarak tempuh 200 km. Sedangkan varian Long Range memberikan jangkauan hingga 300 km.

Menurut keterangan Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, bahwa untuk melakukan pengecasan Wuing Air ev di rumah membutuhkan daya minimum 2.200 watt untuk pengecasan mobilnya saja.

Baca Juga : Wuling Air Ev Hadir Di Mall Kelapa Gading

Port pengisian daya listrik

"Analoginya adalah ketika membeli mobil listrik ini berarti memiliki alat elektronik baru. Jadi untuk melakukan pengecasan Wuling Air ev di rumah butuh daya minimum 2.200 watt," jelas Danang, Kamis (14/7).

Dengan daya listrik 2.200 watt, pengecasan Wuling Air ev varian Standard Range membutuhkan waktu 8,5 jam untuk pengisian 20 ke 100 persen. Sedangkan untuk varian Long Range 6.600 watt, bisa melakukan pengecasan dengan daya maksimal 6.600 watt dan membutuhkan waktu lebih cepat, yakni 4 jam untuk pengecasan dari 20 ke 100 persen.

Baca Juga : Wuling Air Ev Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga Rp 250 Juta

Pengisian daya listrik kondisi terbuka

"Hingga saat ini kami belum menyediakan fasilitas fast charging, pertimbangannya adalah fasilitas fast charging biasanya tersedia di SPKLU. Untuk membuat fasilitas ini di rumah membutuhkan biaya yang cukup mahal," ungkap Danang.

Sebagai informasi, Wuling Motors telah membuka free booking untuk Wuling Air ev yang berlangsung hingga 10 Agustus 2022, konsumen akan mendapatkan serangkaian promo, seperti harga pre-booking Rp 5 juta.

Estimasi harga Wuling Air ev varian Standard Range adalah Rp 250 juta, sedangkan varian Long Range sekitar Rp 300 juta.