POPULAR STORIES

Pengujung GJAW 2023 Sentuh Angka 86.168 Orang, Diklaim Naik Dua Kali Lipat

Pengujung GJAW 2023 Sentuh Angka 86.168 Orang, Diklaim Naik Dua Kali Lipat Pameran otomotif GJAW 2023 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 telah usai setelh digelar pada 10 hingga 19 Maret. Setelah 10 hari penyelenggaraan, GJAW mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 86.168 pengunjung.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkap tujuan konsep baru dari GJAW adalah untuk menggabungkan tren otomotif dan lifestyle dalam satu waktu untuk pengunjung dari berbagai segmen indutri.

”Konsep otomotif x lifestyle pada GJAW 2023 menegaskan keterkaitan antara industri otomotif dan lifestyle yang potensinya sangat besar, dengan cakupan audience, exposure dan publikasi lintas industri lebih luas,” ujar Nangoi.

Baca Juga: Gaikindo Butuh Waktu 10 Hari Untuk Ungkap Transaksi GJAW 2023

Citroen hadir di GJAW 2023

GJAW menghadirkan total lebih dari enam puluh merek, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Adapun brand otomotif yang berpartisipasi meliputi BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Dipenyelenggaraan kali keduanya ditahun ini, GJAW hadir dengan membawa konsep baru, yaitu Automotive x Lifestyle. Untuk pertama kalinya pameran otomotif berkolaborasi dengan tiga segmen lifestyle sekaligus, lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

Baca Juga: Begini Curhatan Para Usher Selama GJAW 2023 Berlangsung

GJAW adalah pameran yang ditujukan sebagai ajang pendorong penjualan produk otomotif diawal tahun, target utamanya tentu adalah angka penjualan, namun para peserta juga memilih GJAW untuk meluncurkan model kendaraan terbarunya, juga sebagai ajang pertama penjualan model terbaru mereka.

Beberapa model diluncurkan termasuk diataranya Subaru Crosstrek, Lexus RZ BEV, dan Toyota RAV4. Dan tiga model yakni Toyota All New Agya, All New Astra Daihatsu Ayla, serta Chery Omoda 5 untuk pertama kali dijual untuk umum pada penyelenggaraan GJAW 2023 ini.