POPULAR STORIES

Pengunjung GIIAS 2022 Bisa Test Drive Mobil Listrik Di Ruangan

Pengunjung GIIAS 2022 Bisa Test Drive Mobil Listrik di Ruangan Area test drive di luar ruangan (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar pada 11 hingga 21 Agustus mendatang. Selain menampilkan produk terbaru, pengunjung juga bisa melakukan test drive mobil listrik selama pameran berlangsung.

Menurut Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, "Pada GIIAS tahun ini, pengunjung dapat melakukan test drive mobil listrik di dalam ruangan."

Sebelumnya, area test drive berada di luar ruangan. Karena mobil tes yang disediakan untuk pengunjung adalah mobil-mobil bermesin pembakaran yang menghasilkan emisi gas karbon.

Baca juga: Puluhan Merek Mobil Dan Motor Bakal Pamer Produk Unggulan Di GIIAS 2022

"Dengan menyediakan fasilitas test drive mobil listrik di dalam ruangan, penyelenggara ingin memberi pesan kepada para pengunjung bahwa mobil listrik adalah mobil yang ramah lingkungan dan nol emisi," tambah Kukuh.

Mobil listrik Toyota

Sebagai informasi, GIIAS 2022 mengusung tema masa depan industri otomotif yang cerah. Keyakinan Gaikindo akan masa depan industri otomotif yang cerah didasari oleh beberapa faktor. Semakin menurunnya angka Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Baca juga: Siap-siap, GIIAS Akan Digelar 11 Agustus 2022

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan pameran otomotif ini.