Siap-siap, GIIAS Akan Digelar 11 Agustus 2022

Siap-siap, GIIAS akan Digelar 11 Agustus 2022 Suasana booth peserta GIIAS 2021 (Foto: KO)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2022 ini akan berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang. Pameran akan berlanjut di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Medan dan Makassar.

GIIAS tahun ini mengambil tema “The Future is Bright,” dengan penuh harapan industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terus tumbuh, berkembang dalam menyambut inovasi teknologi masa depan.

Baca juga: Gaikindo Donasikan Seluruh Penjualan Tiket GIIAS Surabaya 2021 Untuk Korban Bencana Semeru

Keyakinan Gaikindo untuk tumbuhnya industri otomotif, didukung dengan beberapa faktor, di antaranya sudah teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga situasinya lebih kondusif.

Penyelenggara GIIAS 2022 (Foto: KO)

Kemudian didukung pula dengan kebijakan Pemerintah Indonesia yang memberikan pelonggaran untuk aktivitas masyarakat, membuat pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Tahun 2022 ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi mencapai 5,17%. Diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Baca juga: Angkat Kendaraan Listrik, Menperin Nilai GIIAS Surabaya 2021 Mampu Majukan Ekonomi Lokal

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, salah satunya menyelenggarakan GIIAS 2022.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Yohannes Nangoi, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/05). Catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik, menurutnya harus terus didorong.