POPULAR STORIES

Penjelasan Brad Binder Setelah Melindas Kaki Francesco Bagnaia

Penjelasan Brad Binder Setelah Melindas Kaki Francesco Bagnaia Brad Binder tak sengaja melindas kaki Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mengerikan di MotoGP Catalunya 2023. Di mana, Pecco terpental hingga ke tengah lintasan, dan kakinya terlindas oleh Brad Binder.

Dalam sesi wawancaranya, pebalap KTM, Binder mengaku tidak melihat apa pun saat Bagnaia terjatuh.

"Saat keluar di tikungan kedua, saya tidak melihat apa pun. Hingga saya melihat Pecco dan motornya di tengah lintasan. Kemudian saya menyentuh sesuatu ke motornya. Saya gemetar karena berusaha menghindarinya. Lalu saya melindas kakinya atau semacamnya," ungkap Binder dikutip Crash.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Setelah Seri Catalunya

Binder bersyukur melihat Bagnaia bergerak, "Dia (Bagnaia) jelas terluka, tetapi tampaknya baik-baik saja," tambahnya.

Francesco Bagnaia setelah terjatuh di MotoGP Catalunya 2023

Bagnaia yang mengalami cedera dibawa ke pusat medis. Dan balapan kembali diulang dengan 23 putaran. Binder yang bisa melanjutkan balapan, tidak berhasil menyelesaikan balapan karena mengalami kendala teknis pada motornya.

Setelah selesai balapan, Binder langsung menjenguk Pecco. "Saya pergi menemui Pecco. Dia baik-baik saja," jelas Binder.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Penuh Drama, Aleix Espargaro Menang Lagi

"Ini adalah mimpi buruk untuk setiap pembalap. Melihat seseorang di sana memang menakutkan, tetapi jujur saja, menjadi orang yang melindasnya jauh lebih buruk," jelas Binder.

Melansir laman MotoGP, dari pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan bahwa Bagnaia mengalami beberapa luka memar. Beruntung pembalap asal Italia tidak mengalami patah tulang. Setelah melakukan pemeriksaan, Bagnaia diterbangkan langsung ke Italia malam harinya.