Penjualan Aksesori Motor Mulai Normal Usai PSBB

Penjualan Aksesori Motor Mulai Normal Usai PSBB

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan pelaku bisnis untuk bertahan saat pandemik Covid-19. Sebab, selain industri otomotif, pendukungnya seperti aksesori juga terdampak Corona. Meski penjualan melalui market place meningkat 150%, namun nilainya tidak seperti penjualan offline.

Hal itu yang dialami PT Maju Gemilang Persada, penyedia aksesori GMP Produk seperti lampu belakang, windshield dan berbagai aksesori lainnya untuk semua jenis motor. Mereka mengalami penurunan penjualan secara offline, atau penjualan ke agen.

Baca Juga: Belum Setahun Meluncur, Honda ADV Sudah Raih Penghargaan

"Selama Pandemik kemarin, Maret sampai Mei penjualan online meningkat 150%, karena offline di toko-toko pinggir jalan tutup, jadi online menjadi pilihan," terang Joanito, Marketing Communication, PT Maju Gemilang Persada.

Meski naik, namun nilainya tidak sama seperti penjualan offline. "Kalau ke end user penjualannya hanya satuan. Agen bisa sampai beberapa koli, jumlahnya ratusan," terang Jianito.

Lantas produk apa yang paling laris? Bukan dari produk yang menjadi unggulan, melainkan tongkat untuk kartu e-tol, kaca spion. "Kami juga bikin Face shield, masker, hand sanitizer, itu yang ramai juga saat Pandemik," tambah Joanito, Senin (20/7).

Namun, seiring pemerintah sudah melonggarkan aturan Covid-19, agen-agen besar mereka di seluruh daerah sudah mulai beroperasi. "Sekarang sudah mulai normal, pengiriman sudah berjalan ke daerah-daerah," jelasnya. Pandemik juga berpengaruh pada stok barang.

berbagai jenis lampu belakang untuk motor

GMA Product Series menjual lampu-lampu belakang untuk berbagai tipe motor, seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Honda ADV, Yamaha Vixion dan motor lainnya. Selain lampu belakang juga lampu depan, windshield, sepatbor, cover DRL dan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp200 ribuan sampai dengan Rp 1,3 jutaan.

Baca Juga: Yamaha Tawarkan Aksesoris Untuk Lexi Agar Lebih Seksi

"Paling laris saat ini cover-cover carbon dan lampu belakang variasi untuk Yamaha NMax," tambah Joanito, di workshop Gallery, GMA Product, di Jalan kebon Jeruk 9, Jakarta Barat.