POPULAR STORIES

Penjualan BBM Pertamina Menurun Sejak Berlaku WFH Dan SFH

Penjualan BBM Pertamina Menurun Sejak Berlaku WFH dan SFH SPBU Pertamina

KabarOto.com - Pemerintah sejak pekan lalu sudah meminta kepada perusahaan untuk memberlakukan kerja di rumah bagi karyawannya atau work from home (WFH). Pemerintah juga telah memberlakukan belajar di rumah untuk seluruh murid dan guru di sekolah atau study from home (SFH), mulai dari SD, SMP, SMA sampai mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Setelah itu, kondisi jalan di berbagai daerah seperti Jabeodetabek, Banten dan Jawa Barat terlihat cukup lenggang. Namun masih terlihat masyarakat beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga: Pertamina MOR III Apresiasi Kelancaran Distribusi BBM Selama Lebaran 2019

Dengan kondisi sekarang ini, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat mengaku penjualan menurun sampai 19 persen. Penurunan terjadi untuk bahan bakar jenis Premium dan Pertamax, sementara itu Solar dan Pertamina Dex meningkat sekitar 1 persen. Hal itu dinyatakan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami kepada KabarOto (23/3).

"Jakarta sendiri penurunannya drastis sampai 25 persen, karena banyak yang mengurangi aktivitas. Jadi sekarang stoknya berlimpah," terangnya. Dari pantauan Kabaroto selama satu pekan di beberapa SpBu di Jakarta dan Tangerang, tidak terlihat antrian yang signifikan, seperti hari biasa. Hanya antrian motor seperti ojek online dan beberapa kendaraan pribadi.

Meski begitu, Pertamina tidak lantas berdiam diri, bagi warga masyarakat di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat yang ingin melakukan pemesanan melalui telepon 135 akan dilayani oleh agen terdekat. "Untuk pengantaran bbm di wilayah MORR III hanya di 45 titik SPBU, pemesanan tergantung SPBU di wilayahnya, ada tim pengantar," terang Dewi. Dari jumlah tersebut, 37 ada di Jabodetabek, 4 Bandung, 2 Sukabumi dan Bogor 2 SPBU.

Baca Juga: Pertamina MOR III Persiapkan Satgas Ramadhan Dan Idul Fitri 2019

Namun konsumen yang memesan hanya bahan bakar jenis Pertamax Turbo dan Pertamina DEX, maksimal hanya 20 liter saja. "Berlaku hanya untuk Turbo dan Pertamina DEX saja," tambaHnya.