POPULAR STORIES

Penjualan Di Amerika Cukup Baik, Hyundai Siapkan Lebih Banyak SUV

Penjualan di Amerika Cukup Baik, Hyundai Siapkan Lebih Banyak SUV Penjualan Hyundai Kona cukup baik di Amerika.

KabarOto.com - Penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai di Amerika cukup baik. Tiga produknya, yaitu Kona, Tucson dan Santa Fe menyumbangkan penjualan 45 persen. Sebanyak 41 persen disumbangkan segmen MPV, sedan dan city car. Sisanya, dari penjualan kendaraan komersial.

Baca Juga: Hyundai Siapkan Desain Baru Untuk Tucson

Sampai saat ini Hyundai masih mempersiapkan lebih banyak SUV seiring tumbuhnya segmen tersebut di Amerika dan negara-negara lainnya. Hal tersebut dipertegas oleh CEO Hyundai, Won Hee Lee.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (6/11/2018) Won menyatakan jika strategi Hyundai adalah merilis banyak SUV. "Kami akan punya line-up penuh. Kami mencoba untuk semakin sesuai dengan kondisi pasar. Ketika segmen SUV mengalami pertumbuhan, kami juga akan bertumbuh," terangnya.

Baca Juga: Test Drive - Hyundai Tucson

Bagaimana penjualan Hyundai di Indonesia? Berdasarkan data Gabungan Induustri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) penjualan masih didominasi oleh Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Di Indonesia, Hyundai sudah memasarkan SUV Santa Fe dan dijual dengan harga mulai dari Rp504 juta hingga Rp574 juta. Sementara itu, Tucson dijual mulai dari Rp391 juta sampai Rp467 juta on the road (OTR) Jakarta.