POPULAR STORIES

Penjualan Segmen LMPV Makin Sengit Di Tanah Air

Penjualan Segmen LMPV Makin Sengit di Tanah Air Ilustrasi LMPV di Indonesia (istimewa)

KabarOto.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia, di tahun 2019 ini rasanya semakin menarik perhatian. Menyusul para pabrikan berlomba-lomba melakukan pembaruan bagi jajaran produk mobil keluarga andalan mereka di Tanah Air.

Mulai dari Toyota Avanza, Nissan Livina, dan juga Suzuki Ertiga. Dari produk-produk MPV lainnya pun rasanya masih patut diperhitungkan, terlebih untuk Mitsubishi Xpander, yang belakangan memiliki volume penjualan yang cukup tinggi di Indonesia.

Baca juga: Wow! Mitsubishi Catat SPK 4.909 Unit Selama GIIAS 2019, Xpander Diborong Pengunjung

Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Mitsubishi Xpander berhasil mengungguli Toyota Avanza, dengan torehan penjualan sebesar 4.624 unit. Sementara untuk Toyota Avanza menempati tempat kedua dengan penjualan sebanyak 3.543 unit.

Namun jika dikalkulasi sepanjang tahun 2019 ini, penjualan Toyota Avanza justru di atas Mitsubishi Xpander. Toyota Avanza dari Januari hingga Juni 2019 berhasil terjual sebanyak 39.816 unit, sedangkan Xpander 32.652 unit. Terlihat memang kedua LMPV asal Jepang ini memang terlihat terus kejar-mengejar dalam sisi penjualan sejak tahun lalu.

Mitsubishi Xpander

Tidak hanya kedua mobil itu, di segmen LMPV di bulan Juni 2019 lalu, penjualan wholesales Suzuki Ertiga pun cukup baik dengan torehan penjualan sebanyak 2.033 unit. Pencapaian itu membawa LMPV berlogo 'S' itu menempati posisi ketiga.

Baca juga: Brio Satya Topang Penjualan Honda Indonesia Di Semester I 2019

Di posisi keempat, Nissan Livina baru yang merupakan kembaran dari Mitsubishi Xpander berhasil terjual sebanyak 903 unit. Diikuti Wuling Confero di posisi selanjutnya dengan torehan penjualan sebanyak 548 unit.

Untuk posisi keenam diisi oleh Honda Mobilio dengan penjualan sebanyak 468 unit. Wah.. makin sengit ya penjualan di segmen LMPV!