POPULAR STORIES

Penjualan Global Hyundai Bulan Januari Naik Tipis

Penjualan Global Hyundai Bulan Januari Naik Tipis

KabarOto.com – Mengawali tahun baru, Hyundai Motor Company membuka dengan mencatatkan angka penjualan global sebanyak 319.919 unit pada Januari 2021. Angka tersebut tumbuh 1,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, penjualan di Korea Selatan juga mengalami peningkatan 25% menjadi 59.501 unit. Hyundai Grandeur, Elantra dan All-New Tucson menjadi produk yang paling banyak terjual.

Baca Juga : All-new Hyundai Tucson N Line, Jurus Agar Kian Laris Di Eropa

Dalam keterangan resmi Hyundai menyebutkan, “Penjualan merek Genesis melalui model G80 dan GV70 juga mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat menjadi 11.497 unit.”

Tidak seperti penjualan di Korsel, penjualan Hyundai di luar negeri turun 2,5% menjadi 260.458 unit. Sebagai catatan, penjualan di Korsel berdasarkan data ritel (diler ke konsumen), penjualan global berdasarkan data wholesales (pabrik ke diler).

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Facelift Mendarat Di Indonesia

Seluruh angka penjualan yang dihasilkan, merupakan hasil dari penjualan atau distribusi model sedan, SUV dan CV yang diproduksi oleh Hyundai Motor.

Pabrikan asal Korea Selatan mengaku bahwa pihaknya fokus untuk pemulihan untuk mencapai target penjualan global tahunnya sebanyak 4,16 juta unit.

Untuk mencapai target tersebut, Hyundai akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggan dan meluncurkan produk baru, salah satunya peluncuran global Hyundai Ioniq 5 yang merupakan kendaraan listrik baterai khusus (BEV) pertamanya.