Penjualan Isuzu Ditopang Sektor Logistik Di Kuartal I 2019

Penjualan Isuzu Ditopang Sektor Logistik di Kuartal I 2019 Isuzu GIGA Tractor Head (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menjual sebanyak 7.267 unit sepanjang empat bulan awal (Januari-April) 2019, meski pun pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan. Tuaian yang diraih Isuzu itu justru mengalami peningkatan 7,5 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun 2018.

IAMI mengklaim kontribusi besar diraih dari sektor logistik yang terus mengalami pertumbuhan. Di segmen truk medium di awal tahun cenderung lesu, dengan penurunan sekira 20 persen. Isuzu sendiri mengalami saat ini memiliki lini produk yang lengkap untuk bertarung di segmen komersial seperti medium truk hingga tractor head.

Baca juga: Simak Nih, Promo Menarik Ramadan Dan Lebaran 2019 Dari Isuzu

"Kalau di segmen kendaraan komersial tentunya berbeda dengan segmen kendaraan penumpang. Untuk pasar truk medium di awal tahun cenderung menurun, khususnya di pasar truk medium. Namun sektor logistik menjadi salah satu yang memiliki permintaan yang relatif stabil," ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI di sela-sela acara Ngabuburit Bareng Kemenhub dan Isuzu di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Aat (panggilan akrabnya), sektor logistik tidak terlalu berdampak dengan kondisi ekonomi dan juga politik. Kalau buat Isuzu, sektor logistik saat ini menjadi fokus utama.

Saat di konfirmasi lebih jauh, penjualan Isuzu di segmen medium truk yang dihuni oleh Isuzu Giga mengalami penurunan 15,9 persen, jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 lalu, dengan torehan penjualan tahun ini sebesar 1.051 unit.

Isuzu GIGA

Meski pada kuartal pertama 2019 pasar otomotif di Indonesia mengalami penurunan, namun IAMI tetap optimis mampu meraih target yang dicanangkan di awal tahun ini. Di mana IAMI optimis mampu mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 17 persen dibandingan pencapaian tahun 2018. Dengan kontribusi penjualan Elf di kelas truk ringan sebanyak 17.200 unit, naik 15% ketimbang 2018.

Baca juga: Mantap ! Jawa Barat Punya Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) Dari Isuzu

Sementara untuk kelas truk medium, Giga optimis mampu terjual sebanyak 5.250 unit naik 25%, dibandingkan realiasi 2018.

Sekadar informasi, Isuzu Indonesia tahun ini telah memperkenalkan empat varian New Isuzu Giga Tractor Head. Truk ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan di segmen logistik, karena saat ini pemerintah telah menerapkan ODOL (overdimension and overload).