POPULAR STORIES

Penjualan Menurun, Honda Tutup Salah Satu Pabrik Di India

Penjualan Menurun, Honda Tutup Salah Satu Pabrik di India

KabarOto.com – Pabrikan kendaraan roda empat, Honda dikabarkan akan menutup salah satu fasilitas produksinya yang berada di India.

Honda Cars India Ltd (HCIL) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Honda di India berencana menutup fasilitas produksi yang berada di Greater Noida, Uttar Prades. Di mana, pabrik ini memproduksi Honda City, Honda CR-V, dan Honda Civic.

Baca Juga: Gara-gara Truk ODOL, Biaya Perawatan Jalan Tol Jadi Membengkak

Kabarnya, penutupan pabrik tersebut dikarenakan demi meningkatkan efisiensi dan mengangkat produktifitas.

Fasilitas produksi yang berada di Greater Noida, Uttar Prades ini memiliki kapasitas produksi hingga 100.000 unit per tahun. Sedangkan yang berada di Rajasthan berkapasitas 180.000 per tahun.

Sebelumnya, Honda Cars India Ltd mengumumkan angka penjualan sepanjang bulan November yang mencapai 9.990 unit. Angka tersebut naik 55% dibandingkan hasil penjualan tahun lalu sebanyak 6.459 unit.

Baca Juga : Rimac C_Two Sudah Proses Pra Produksi, Tapi Ini Bukan Untuk Konsumen

Kembali ke masalah penutupan pabrik Honda di India. Akibat pandemik Covid-19, jumlah produksi Honda di India turun hingga 40% sepanjang tahun 2020.

Setelah penutupan salah satu pabrik di India, Honda akan mengandalkan fasilitas produksi yang berada di Tapukara, Rajasthan.