POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Bekas Terpuruk, Auto Value Berharap Bulan Juni "Recovery"

Penjualan Mobil Bekas Terpuruk, Auto Value Berharap Bulan Juni "Recovery" Suzuki Auto Value

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 memberi dampak pada semua industri, namun ada beberapa yang tumbuh. Begitu juga dengan industri mobil bekas, secara umum di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Semarang terutama setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perbedaannya sangat jauh.

Sebelum dinyatakan Pandemik dan diberlakukan PSBB penjualan pada Maret 2020 sangat bagus. Namun setelah diterapkan PSBB menurun sangat drastis, bahkan nyaris tidak ada penjualan. “Paling customer lama yang sudah pesan sebelumnya dan ditindak lanjuti, kalau customer baru tidak ada,” jelas Hendro Kaligis, Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, kepada jurnalis otomotif lewat teleconference, Kamis (7/5).

Baca Juga: Suzuki Auto Value Kini Rambah Layanan Berbasis Online

Pada Maret 2020, Hendro menyatakan penjualan di Auto Value sangat bagus, naik 70% dari Februari bahkan yang terbaik dalam satu tahun ini dibandingkan bulan yang sama tahun 2019. Namun, saat pandemik terjadi, penjualan menurun sampai dengan 80%.

Secara umum angkanya kurang tahu persis, karena industri mobil bekas datanya tidak terorganisir. Tapi, beberapa teman dari bursa juga menyampaikan bisa turun sampai 80 persen,” terangnya.

Pada Maret lalu, sebelum Pandemik Auto Value sudah confidence akan survive, ternyata pada akhir Maret dan puncaknya PSBB jadi tiarap semua.

Hendro pun berharap Juni mendatang sudah masuk masa recovery. “Kami tidak tahu bagaimana ke depan. Dan, akan ada pelonggaran untuk industri dibuka lagi. Mudah-mudahan baik terhadap kesehatan kita,” paparnya.

Baca Juga: Suzuki Auto Value Tawarkan Program Menarik Untuk Ertiga Bekas

Seperti diketahui, Suzuki memiliki dealer tukar tambah mobil bekas bernama Auto Value. Dealer ini dibuat untuk mendukung penjualan Suzuki dan mengakomodir masyarakat yang ingin memiliki mobil baru dengan menukar tambah dengan mobil lama. Auto Value juga menghadirkan mobil bekas Suzuki dengan kondisi yang baik, dan dengan keringanan cicilan hingga 6 tahun. Tentunya didukung dengan leasing yang terpercaya.