Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan Di Bulan Juli 2019

Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan di Bulan Juli 2019 Ilustrasi diler mobil Honda (Ko/Edo)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek Honda di Indonesia, merilis capaian penjualannya di bulan Juli 2019. Pada bulan tersebut, Honda berhasil membukukan penjualan sebanyak 13.894 unit.

Angka diraih mengalami peningkatan hingga 84%, dibandingkan bulan sebelumnya 7.563 unit. Penyumbang penjualan terbesar masih berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5L.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz Asal Depok Ini Totalitas Banget, Intip Yuk!

"Honda Brio Satya terjual sebanyak 5.655 unit di bulan Juli, naik 113% dibandingkan bulan lalu," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Brio Satya masih menjadi jagoan penjualan Honda

Sedangkan Honda Brio RS, memimpin pasar City Car dengan penjualan yang positif sebesar 1.396 unit atau naik 50% dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.5L telah terjual 2.741 unit atau naik 100% dibanding bulan sebelumnya.

Model lainnya yang juga berkontribusi di bulan Juli adalah Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.193 unit, diikuti Honda CR-V sebanyak 1.136 unit serta Honda Jazz yang menjadi market leader sebanyak 680 unit dan Honda BR-V sebanyak 463 unit.

Penjualan HR-V naik 100% dibanding bulan sebelumnya

Sementara itu, Honda Civic Hatchback mencatat penjualan sebesar 187 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 143 unit dan All New Honda Accord yang telah melakukan peluncuran perdananya pada 18 Juli lalu terjual sebanyak 122 unit.

Baca Juga: Dua Perwakilan Jawa Barat Raih Juara Kontes Layanan Honda Nasional

Di jajaran mobil premium lainnya, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 117 unit dan menjadi pemimpin di kelasnya, sedangkan Honda City terjual 49 unit, Honda Odyssey terjual 10 unit dan Honda Civic Type R terjual 2 unit.

"Bulan ini (Juli) penjualan mobil Honda menunjukkan tren yang positif, dengan kenaikan yang cukup merata di hampir seluruh model. Hal ini menjadi modal yang baik untuk membuka penjualan di semester kedua tahun ini, dan kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai program penjualan yang menarik bagi konsumen," pungkas Yusak.