POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Suzuki Di Segmen Fleet Meningkat 84 Persen

Penjualan Mobil Suzuki di Segmen Fleet Meningkat 84 Persen Suzuki Carry Pikap

KabarOto.com - Penjualan otomotif mulai tumbuh setelah sempat merosot akibat Pandemik Covid-19. Hal itu yang dialami PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selain penjualan domestik dan ekspor yang meningkat, segmen fleet juga mampu mencatatkan performa yang cukup baik.

SIS mencatatkan penjualan pada November sebesar 84%. Angka tersebut naik dibanding dengan bulan sebelumnya. New Carry dan XL7 menjadi kontributor utama dengan penjualan masing-masing sebesar 25% dan 24%.

Baca juga: Akhir Tahun Saatnya Beli Mobil, Suzuki Kasih Banyak Promo Dan Hadiah

Suzuki APV berkontribusi sebesar 18,5% dan All New Ertiga 16%. Konsumen segmentasi fleet Suzuki ini didominasi dari bidang kendaraan operasional perusahaan dan pemerintahan.

Suzuki XL7

Hendro H. Kaligis, Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS menjelaskan, penjualan segmentasi fleet ini merupakan angka tertinggi sejak pandemik tahun 2020. “Penjualan pada segmentasi fleet ini menjadi faktor pendukung yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan," terangnya.

Sejak 2020, segmentasi fleet merupakan salah satu pendukung utama selain ekspor ditengah lesunya pasar mobil nasional karena pandemik Covid-19. New Carry pikap dan modifikasi, mendominasi penjualan segmentasi fleet.

Angka tersebut memperlihatkan, tingginya kepercayaan para perlaku ekonomi terharap New Carry menjadi angkutan operasionalnya. XL7 menjadi kontributor kedua pada penjualan di segmen Fleet, karena tampilannya sporty, tangguh dan berkarakter. XL7 menjadi pendorong penjualan pada segmentasi Fleet khususnya kendaraan perusahaan.

Baca juga: Suzuki Berikan Bonus Sampai Rp2 Juta Di GIIAS Surabaya 2021

”Kami akan terus memperluas pasar dan layanan segmentasi Fleet Suzuki melalui produk-produk berkualitas. Beberapa perusahaan swasta dan BUMN besar mulai mempercayakan kendaraannya kepada Suzuki. Kami percaya dapat terus meningkatkan pelayanan dan penjualan Fleet," tutup Hendro.