POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Tahun 2018 Naik Tipis

Penjualan Mobil Tahun 2018 Naik Tipis

KabarOto.com - Tahun 2018, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi penjualan mobil mengalami peningkatan 4,6 persen. Data Gaikindo tahun 2017 menunjukan total penjualan mobil 1.079.000 unit kendaraan, naik 1,6 persen dari tahun 2016. Dan tahun ini, GAIKINDO memprediksi naik sedikit diangka 1.125 juta unit kendaraan.

Jongkie Sugiarto, Ketua I Gaikindo mengatakan, tren LCGC akan lebih menarik, karena masyarakat sudah semakin realistis membeli kendaraannya.Karena masyarakat membeli mobil berdasarkan fungsinya. LCGC harganya murah danhemat bahan bakar," papar Jongki di Jakarta.

Vivek Vaidya, Wakil Presiden Mobilitas Senior di Frost & Sullivan mengatakan, kemungkinan adanya perubahan harga bahan bakar dapat berkontribusi negatif pada penjualan mobil di tahun ini.

Baca Juga: Gaikindo Yakin Penjualan Mobil Tahun ini Stabil

"Peluncuran mobil baru dengan model facelift dan varian baru terutama untuk segmen MPV dan LCGC diharapkan dapat mendorong penjualan," terangnya.

Tahun depan GAKINDO melihat ada peluang target 1,125 juta unit akan tercapai. Segmen mobil komersial dinilai akan turut mendongkrak penjualan karena menggeliatnya industri pertambangan dan pembangunan infrastruktur di Tanah Air.