POPULAR STORIES

Penjualan Moncer, Ini Jumlah SPK Toyota Raize

Penjualan Moncer, Ini Jumlah SPK Toyota Raize

KabarOto.com - Penjualan ritel Toyota juga diklaim mencatatkan peningkatan yang signifikan. Secara total, pada lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%.

Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama. Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Baca Juga: Toyota Raize 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp202 Juta Setelah Dipotong PPnBM

Optimisme Toyota akan pencapaian yang semakin membaik pada bulan-bulan berikutnya juga salah satunya berasal dari antusiasme yang cukup besar terhadap Toyota Raize. Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di Tanah Air.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, “Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota, khususnya untuk model GR Sport. Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan diler hingga menambah alokasi.”

Baca Juga: Modifikasi Pelek Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota mengklaim Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4% dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima menyebutkan, “Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua menjadi hari ini. Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan dan Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini,” kata Kawashima.