POPULAR STORIES

Penjualan Naik 11%, Honda Brio Kembali Jadi Pahlawan HPM

Penjualan Naik 11%, Honda Brio Kembali Jadi Pahlawan HPM KabarOto HPM

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022, lebih tinggi 11% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.478 unit.

Honda Brio dan All New Honda BR-V diklaim paling memberikan kontribusi untuk penjualan Honda di bulan lalu. Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 5.106 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.522 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.584 unit.

Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 53,4% dari total penjualan HPM bulan Maret 2022 dan meningkat sebesar 11,7% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga: Honda HR-V Dan Brio Raih Penghargaan Sebagai Mobil Paling Membahagiakan

Selain itu, All New Honda BR-V yang baru saja mendapatkan gelar 'Car of The Year' berkontribusi sebesar 19% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.780 unit di bulan Maret.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Maret 2022 adalah New Honda CR-V dengan total 989 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 648 unit dan Honda Mobilio sebanyak 10 unit.

Pada jajaran mobil sedan, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 113 unit, All New Honda City sebesar 78 unit serta Honda Accord sebesar 16 unit.

Baca Juga: Terjual 636 Mobil, Honda Brio Dan BR-V Jadi Primadona HPM Di Jakarta Auto Week 2022

Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda pada akhir bulan Maret lalu yaitu All New Honda HR-V, langsung menyumbangkan penjualan retail sebesar 814 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pemesanan untuk All New Honda HR-V menembus lebih dari 5 ribu unit dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu.

Ia menambahkan, karena keterbatasan komponen untuk produksi saat ini, pihaknya memohon maaf jika konsumen harus menunggu lebih lama untuk kedatangan All New Honda HR-V, dan pihaknya berjanji akan terus memaksimalkan produksi untuk segera dapat memenuhi semua pemesanan konsumen.