Penjualan Retail Daihatsu Alami Lonjakan Di Mei 2019, Ini Alasannya

Penjualan Retail Daihatsu Alami Lonjakan di Mei 2019, Ini Alasannya Daihatsu Sigra (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan retail sebesar 17.486 unit di bulan Mei 2019 lalu. Torehan tersebut meningkat 32%, dibanding bulan sebelumnya yang tercatat terjual sebanyak 13.216 unit. Pertumbuhan penjualan Daihatsu di Indonesia tak lepas dari tingginya permintaan kendaraan jelang hari raya Lebaran.

Dampak momen hari raya Idul Fitri sendiri turut mempengaruhi pasar otomotif di Indonesia. Menurut data yang diterima KabarOto, penjualan retail (dari dealer ke konsumen) mencapai sekitar 93 ribu unit, atau naik sekira 16 persen, jika dibanding bulan sebelumnya.

Baca juga: Profil - New Daihatsu Ayla

Sejalan dengan itu, penjualan retail Daihatsu turut terdongkrak, yang membawa Daihatsu berkontribusi meraih pangsa pasar sebesar 18,6% di bulan Mei lalu.

Tingginya penjualan Daihatsu masih di dominasi oleh penjualan Daihatsu Sigra dengan torehan penjualan 6.163 unit atau 35% dari penjualan Daihatsu, diikuti oleh Ayla sebanyak 2.540 unit atau 15% dari total penjualan, dan Xenia sebesar 2.533 unit atau 14% penjualan Daihatsu.

Daihatsu

Baca juga: Profil - All New Daihatsu Terios

Penjualan Daihatsu juga ditopang oleh penjualan GranMax Pick up (PU) sebesar 2.512 unit atau 14% market, dan Terios 1.846 unit atau sebesar 11% penjualan Daihatsu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka. Kami bersyukur karena Daihatsu masih dapat mempertahankan posisi nomor 2, dan mencapai pangsa pasar untuk retail sekitar 18,6% pada bulan Mei lalu,” pungkas Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).