POPULAR STORIES

Penjualan Sepeda Motor Tahun 2021 Bakal Sentuh Angka 4 Juta Unit

Penjualan Sepeda Motor Tahun 2021 Bakal Sentuh Angka  4 Juta Unit

KabarOto.com - Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik tahun 2021 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. AISI mencatat penjualan sepeda motor tahun ini diprediksi mencapai 4,3 juta-4,6 juta unit.

Asosiasi ini mencatat, pada periode Januari-Mei 2021 total penjualan kendaraan roda dua mencapai 2.021.532 unit atau tumbuh 17,8% dibandingkan dengan, realisasi penjualan pada periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 1.716.097 unit.

Baca juga: Strategi AISI Jualan Motor Saat Ekonomi Pulih

Sigit Kumala , Ketua Bidang Niaga AISI menjelaskan, Saat ini kondisi pasar sepeda motor sudah mulai membaik. Karena Pandemik Covid-19 dapat dikelola oleh pemerintah, sehingga perekonomian bisa secara perlahan mulai membaik.

“Kami ingin industri sepeda motor dapat melanjutkan kontribusi kepada negeri sejalan membaiknya pasar sepeda motor di dalam negeri," terangnya. AISI yakin, program pemulihan ekonomi dan program vaksinasi massal dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dan daya beli konsumen.

Pada periode lima bulan pertama tahun ini, sejumlah pabrikan anggota AISI berusaha menstimulasi pasar dengan memperkenalkan beberapa model motor baru. APM berusaha memasarkan sepeda motor dengan beragam program pembiayaan, yang memberikan kemudahan pembelian.

Ke depan, model motor skutik menurut Sigit masih igemari oleh masyarakat Indonesia. Penjualan matik masih akan diminati, karena praktis dan mudah dikendarai," terang Sigit.

Baca Juga: AISI Harap Dapat Intensif Dari Pemerintah

AISI berharap, sampai akhir tahun ini, terjadi peningkatan. "Sehingga akhir tahun ini, bisa kita capai penjualan di angka 4,3 juta sampai 4,6 juta unit,” papar Sigit.