Penjualan Suku Cadang Motor Meningkat Saat Pandemik Covid-19

Penjualan Suku Cadang Motor Meningkat Saat Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Dalam masa Pandemik Covid-19, pola hidup masyarakat berubah. Salah satunya adalah belanja, baik untuk kebutuhan pokok atau kendaraan pribadi. Platform digital saat ini digunakan agar mereka tidak mendapatkan barang yang diinginkan, tanpa harus bertemu orang lain di toko atau bengkel.

Meningkatnya penjualan melalui online dirasakan oleh Suzuki Indonesia yang mencatatkan adanya peningkatan kinerja di aplikasi mobile MySuzuki, untuk pembelian suku cadang resmi Suzuki.

Baca Juga: PPKM Darurat, Konsumen Suzuki Bisa Gunakan Layanan Ini Untuk Servis Mobil

Pembelian suku cadang menggunakan aplikasi My Suzuki

Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56% pada Juni jika dibandingkan dengan bulan Mei 2021. Suzuki Indonesia pun terus berupaya mengoptimalkan pelayanan. Khususnya di masa PPKM Darurat yang berlaku 3 - 20 Juli 2021.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, ada peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, pihaknya akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki, sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. "Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” terangnya.

Penjualan suku cadang yang naik hingga 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei.

Baca Juga: Pemilik Suzuki Jimny, Ada Pelek Rays A-LAP-J Limited Edition

Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang terutama di masa Pandemik saat mobilitas masyarakat dibatasi.