Penjualan Turun, Ini Berbagai Strategi Yang Dilakukan BMW Motorrad Di 2021

Penjualan Turun, Ini Berbagai Strategi yang Dilakukan BMW Motorrad di 2021

KabarOto.com - Sudah jadi rahasia umum ketika ekonomi dan bisnis terpukul akibat Covid-19, tak terkecuali sektor otomotif. BMW Motorrad selaku APM motor premium BMW di Indonesia juga mengakui hal tersebut.

Menegaskan kehadirannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) virtual 2021 fase pertama, Direktur Pemasaran BMW Motorrad Indonesia yakni Agung Dewanto mengatakan, pihaknya telah menyusun sejumlah strategi untuk penjualan 2021 ini.

Baca juga: BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

"Penjualan kami turun 25% hingga 28%, taktik kami salah satunya adalah menggempur e-commerce, apalagi kami baru saja meluncurkan BMW R18, F900R dan S1000XR, kami juga bekerja sama dengan berbagai program pembiayaaan," ujar Agung saat sesi konferensi pers virtual.

Dirinya menyebutkan bahwa selain menggempur pasar online, situasi pandemi ini dimanfaatkan untuk menampilkan program baru seperti menghadirkan unit test ride ke rumah konsumen.

"Kami juga masih mengandalkan penjualan apparel dan aksesori orisinal BMW," imbuh pria berkacamata itu.

Baca juga: BMW Motorrad Catat Penurunan Penjualan 3,4%

Menarik konsumen lebih banyak lagi, pihaknya juga menggelar program gratis antar jemput untuk servis motor di BMW Motorrad dengan rate atau biaya servis normal.

"Kita juga mengadakan program cashback BMW G 310 GS, G 310 R dan R90T," tutupnya. Wah, banyak ya!