Penjualan Volvo V60 Dan V90 Di Amerika Serikat Mulai 2022 Akan Dihentikan

Penjualan Volvo V60 dan V90 di Amerika Serikat Mulai 2022 akan Dihentikan Volvo V60

KabarOto.com - Pada hari Kamis kemarin (08/07), dilaporkan bahwa pabrikan asal Swedia yakni Volvo akan berhenti menawarkan varian V90 pesanan khusus di Amerika Serikat. Termasuk varian lebih kecil yakni V60 pun akan mengalami hal serupa.

Baca juga: Volvo Concept Recharge, Masa Depan Mobil Listrik

"Wagon akan tetap hidup dalam varian Cross Country," kata juru bicara Volvo, dan plug-in hybrid V60 Polestar Engineered yang berperforma tinggi juga akan tetap ada. Model yang dihentikan adalah penggerak roda depan V60 T5, V90 T5 dan penggerak semua roda V90 T6.

Volvo V90

Baca juga: Pabrik Volvo Di Carolina Selatan Akan Digunakan Membangun Mobil Listrik

Volvo V60 dan V90 wagon sebagai kendaraan keluarga selalu dikenal akan kenyamanan dan ketangguhannya, namun karena makin sedikit konsumen di Amerika Serikat yang menggunakan mobil Volvo wagon tersebut. Banyak konsumen di sana kini memilih kendaraan jenis SUV karena dinilai lebih bisa digunakan untuk segala medan, dan kapasitas angkutnya pun besar.

Dikatakan bahwa pada 2022 nanti, Volvo V60 dan V90 wagon tidak akan ada dipasaran Amerika Serikat. Namun varian Cross Country dan Polestar Engineered terus hidup, masa depan mobil untuk keluarga tetap terjaga.