Volvo Concept Recharge, Masa Depan Mobil Listrik

Volvo Concept Recharge, Masa Depan Mobil Listrik

KabarOto.com - Manufaktur asal Swedia, Volvo Cars, menunjukkan keseriusan terhadap masa depan kendaraaan listrik. Menutup Juni kemarin memperkenalkan bagaimana sepatutnya kendaraan listrik, berupa Volvo Concept Recharge.

Dipastikan Volvo Concept Recharge menjadi dasar pengembangan kendaraan masa depan bertenaga listrik. Ditiadakannya mesin bakar membuat para desainer bisa mengoptimalkan aerodinamika dan bobot yang menjadi kunci utama hemat penggunaan listrik.

Baca juga: Begini Mobil Konsep Karya Anak Magang Volvo Studio

Bahkan para desainer bisa memberikan ruang yang cukup agar Volvo Concept Recharge mendukung berbagai kegiatan keluarga. Yup, langkah awal Volvo langsung mengemas Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai kendaraan listriknya.

Pada generasi awal kendaraan listrik Volvo menggabungkan platform lantai baterai menggandeng mesin. Generasi berikutinya yang benar-benar murni listrik, Volvo menggunakan teknologi baru kendaraan listrik, berfitur lantai datar, diperkenalkan di Concept Recharge ini.



Tak lagi ada mesin yang berat, digantikan oleh seluruhnya baterai di lantai mobil, desainer bisa menghadirkan jarak sumburoda lebih panjang serta memperbesar diameter ban. Hal ini membuat overhang lebih pendek, berdampak pula ke kabin lebih luas, termasuk ruang penyimpanan antara jok depan.

Volvo Concept Recharge memang membuat desainer bisa lebih bebas menerjemahkan mobil baru untuk memposisikan jok, optimalisasi profil atap dan membuat rendah kap mobil. Sehingga pengendara bisa lebih baik mendapat pandangan ke jalan raya, sama seperti Volvo XC40, XC60, dan XC90.



Oh iya, gril khusus Volvo tak lagi ditemui. Kini hanya bentuk perisai, tujuannya hadirkan aerodinamika lebih baik. Disanding dengan desain lampu seperti palu milik jagoan fiksi Thor.

Baca juga: Volvo C40 Recharge, Langkah Awal Elektrifikasi Kendaraan

Saat di kabin akan disapa layar berukuran 15 inci di tengah dasbor, dipadu koneksi sistem hiburan. Berbagai teknologi hiburan dan pendukung keselamatan bisa ditampilkan di sini.



Nah, pendukung keselamatan terbaik adalah sensor LIDAR, dibuat oleh perusahaan teknologi Luminar. Membuat mobil Volvo di masa depan bisa melaju aman berkat teknologi swa-kemudi. DItempatkan di atap untuk mengumpulkan data di sekitar kendaraan.

Berita Terkait

Berita Terkait