POPULAR STORIES

Pentingnya Memilih Bahan Stiker Wrapping Untuk Mobil

Pentingnya Memilih Bahan Stiker Wrapping Untuk Mobil Foto : Deddy KabarOto. Bahan stiker wrapping memang khusus otomotif.

KabarOto.com - Wrapping sudah menjadi tren jika Sobat KabarOto ingin mengganti warna, dengan warna mencolok namun tetap mempertahankan cat asli mobil. Perlu diketahui bahan stiker wrapping itu berbeda di pasaran.

Ada yang menawarkan wrapping dengan harga terjangkau, namun bahan yang yang digunakan itu sebenarnya bukan untuk keperluan otomotif atau bodi mobil.

Baca Juga : Pakai Alat Ini, Head Unit Mobil Langsung Bisa Nonton Youtube Dan Netflix

Apabila Sobat KabarOto gunakan bahan yang bukan untuk khusus otomotif, dalam jangka panjang pastinya bisa berpengaruh ke cat bawaan mobil. Misalnya risiko pernis terangkat lebih besar, lalu bekas lem akan lebih banyak dan membutuhkan waktu untuk membersihkannya.

Bahan stiker wrapping otomotif punya banyak warna.

"Bahan kalau yang kita pakai itu memang untuk otomotif, jadi saat kita tarik pun tidak mudah sobek. Lalu bekas lemnya juga tidak membuat bekas ke cat asli ketika dilepas, kemungkinan pernis mengangkat juga kecil, kalau catnya masih asli pabrikan," ujar Felix Owner Dharma Wrap.

Baca Juga : Begini Cara Rawat Kendaraan Wrapping Warna Doff

Warnanya mirip cat asli.

Soal harga, banderol wrapping dengan bahan premium yang khusus otomotif memang lebih mahal. Di Dharma Wrap sendiri mulai dari sekitar Rp 8 jutaan itu untuk warna yang biasa misalnya hitam doff. Lalu jika mau warna spesial harganya lebih mahal sekitar Rp 9 juta hingga Rp 20 jutaan tergantung ukuran mobil.