POPULAR STORIES

Pentingnya Menggunakan Knalpot Standar Pabrik

Pentingnya Menggunakan Knalpot Standar Pabrik Knalpot keluaran pabrik lebih baik karena sudah melalui banyak proses (Foto: KabarOto/Djay)

Bro n Sist, saat kita membeli kendaraan baru baik roda dua maupun roda empat keluaran pabrik, kita akan mendapatkan semua komponen dari yang kecil hingga yang besar dengan keadaan standar pabrikan. Yang pastinya sudah di persiapkan dan di perhitungkan dengan matang oleh pihak produsen pabrikan, melalui berbagai macam uji coba dan tes layak jalan dari produsen itu sendiri. Seperti hal nya knalpot pada kendaraan kita, yang sangat penting dalam keberadaannya pada sebuah kendaraan.

Contohnya seperti knalpot yang terdapat pada kendaraan roda dua maupun roda empat yang berfungsi sebagai jalur pembuangan dari hasil pembakaran kendaraan. Knalpot didesain dengan berbagai pertimbangan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mampu memberikan performa baik bagi kendaraan.

Berkembangnya dunia otomotif saat ini membuat para pengguna dan pecinta otomotif, terlebih lagi para penggiat modifikator dan penyuka kecepatan banyak memodifikasi knalpot untuk kendaraan mereka. Tak jarang knalpot standar pabrikan yang telah di desain dengan baik oleh pihak pabrik di abaikan tanpa mempertimbangkan aspek untung dan ruginya.

Nah untuk Bro n Sist yang menggunakan knalpot bobokan atau knalpot brong, sebaiknya lebih memperhatikan berbagai aspek dari knalpot yang akan di gunakan. Atau bertanya terlebih dahulu dengan para teknisi dan sesuaikan dengan kondisi kendaraan, dan terlebih lagi memikirkan aspek keselamatan dalam berkendara dan keamanan serta kenyamanan orang lain.

Pada dasarnya di negara kita di larang menggunakan knalpot yang tidak standar, karena dapat mengganggu orang lain dan dapat menimbulkan kebisingan dan polusi suara, sebagaimana telah di atur dalam undang undang negara kita.

baca juga: