POPULAR STORIES

Penuhi Permintaan Ekspor, Daihatsu Mulai Buka Pabrik

Penuhi Permintaan Ekspor, Daihatsu Mulai Buka Pabrik Aktivitas pekerja di pabrik Daihatsu

KabarOto.com - Dalam rangka memenuhi permintaan ekspor, Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuka pabrik pada (3/6) kemarin. Produksi kembali dibuka setelah tutup sejak (10/4) lalu, karena mengikuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijalankan Pemerintah.

Baca Juga: Tak Ada Produk Baru, Daihatsu Selesai Dengan New Ayla Dan Sirion

Semua proses produksi, dipastikan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter.

Selain itu, pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lainnya yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.

Seluruh aktifitas yang dilakukan Daihatsu juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.

Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, walaupun pandemik Covid-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Program Recall Daihatsu Gran Max Belum Maksimal

“Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap, penerapan New Normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujarnya.