POPULAR STORIES

Penyebab Cakram Motor Cepat Habis, Dan Cara Merawatnya

Penyebab Cakram Motor Cepat Habis, dan Cara Merawatnya disc atau piringan cakram yang cepat habis atau tipis itu bukan karena usia

Rem Cakram pada motor lebih efektif dibandingkan dengan tromol, bisa dengan cepat menurunkan kecepatan. Oleh karena itu motor-motor baru dengan dapur pacu yang besar menggunakan sistem pengereman cakram untuk bisa menurunkan kecepatannya. Sistem cakram pada motor saat ini sudah mengadupso sistem Automatic Brike System (ABS) yang membuat pengereman menjadi aman dan mudah dikendalikan.

Tapi yang perlu bro and sis ketahui, disc atau piringan cakram yang cepat habis atau tipis itu bukan karena usia, menurut Hendro Pewe Mekanik senior di Jalan Akasia Tangerang Selatan, cepat tipisnya disc itu karena cara pengemudi menggunakan motor.

Bergelombangnya cakram atau tidak rata, disebabkan si pengendara sering melakukan pengereman dengan cara di tekan dilepas secara terus menerus. Ini dilakukan agar pengereman lebih efektif. memang ini sangat bisa menekan laju motor, tapi ternyata ini bisa membuat disc atau cakram terkikis.