POPULAR STORIES

Penyebab Mobil Susah Distarter Saat Mesin Dingin

Penyebab Mobil Susah Distarter saat Mesin Dingin

Kabaroto.com - Mengalami kesulitan menyetarter mobil saat pagi hari atau kondisi mesin sedang dingin? mungkin hal berikut dapat menjadi perhatian. Sapto Saputro mekanik senior AFI Motor memberikan informasi tentang mesin mobil susah di starter saat mesin dingin.

Pertama, masalah terjadi pada aki. karena jika di starter tidak hidup motor starter tidak bekerja atau berputar. Aki yang lemah membuat mobil susah untuk di starter karena tidak memberikan tenagayang cukup untuk menghidupkan mesinGunakan voltmeter untuk mengecek kondisi aki mobil anda. Jika masalah ini terjadi maka harus meminta bantuan orang lain untuk nedorong agar mobil bisa dihidupkan.

Baca Juga:

Kedua, masalah busi kotor juga bisa menjadi persoalan yang sangat penting. Coba periksa bagian busi, jika kotor bersihkan dengan sikat kawat atau aplas, buka dan pasang busi dengan perlahan dan hati-hati agar tidak selek antara drat dengan bsi. Cek juga kerenggangan pada busi terlalu rapat atau terlalu renggang. Gunkan kaliper cerah untuk mengecek kerenggangannya, jika busi dinyatakan sudah tipis atau habis maka harus diganti.