POPULAR STORIES

Penyebab Vettel Gagal Juara Dunia F1 2018  

Penyebab Vettel Gagal Juara Dunia F1 2018   Foto: James Gasperotti/Sutton Images

KabarOto.com - Sebastian Vettel ungkap penyebab gagal menjadi juara dunia F1 2018. Ia kalah bersaing dengan Lewis Hamilton yang telah memastikan diri sebagai juara dunia F1 2018.

Ada beberapa momen negatif yang dirasakan Vettel sehingga poinnya jauh tertinggal dari Hamilton. Seperti kecelakaan dalam kondisi memimpin lomba di GP Jerman.

Baca Juga: Sejarah Toyota Kijang Innova Di Indonesia

Kemudian mobil pembalap Ferrari itu spin di lap pertama GP Italia. Namun ketika ditanya, apakah lomba GP Jerman dan Italia jadi penyebab kegagalan Vettel jadi juara dunia musim ini, eks Red Bull itu membantahnya.

"Jujur saja, tidak satu pun dari keduanya (GP Jerman dan Italia). Bagi saya faktornya lebih banyak Singapura. Saya pikir dari Singapura dan seterusnya, kami tidak bisa mengikuti mobil Mercedes (tim Hamilton) untuk beberapa balapan," kata Vettel.

Untuk diketahui, Vettel menempati posisi 3 di Singapura atau berselisih 40 detik dari Hamilton yang finis posisi pertama.

GP Singapura merupakan kali pertama dalam serangkaian balapan, dimana performa mobil Ferrari merosot. Tim berlambang kuda jingkrak baru dapat bangkit di GP Amerika Serikat saat rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen meraih kemenangan.

Namun Vettel mengakui terlepas dari hasil buruk GP Singapura, beberapa kesalahannya turut berkontribusi atas kegagalannya mengejar Hamilton musim ini. "Saya telah melakukan kesalahan yang lebih besar di F1 2018," Vettel menerangkan. (Tri Andika Wahyu)