POPULAR STORIES

Penyedia Pengisi Daya Mobil Listrik Mengaku Belum Mendapatkan Untung

Penyedia Pengisi Daya Mobil Listrik Mengaku Belum Mendapatkan Untung

KabarOto.com – Salah satu industri pendukung keberadaan mobil listrik adalah stasiun pengisian daya mobil listrik. BP Plc yang merupakan perusahaan bergerak dibidang tersebut, mengaku belum memperoleh untung dari bisnis tersebut.

BP Plc merupakan perusahaan migas multinasional asal Inggris yang sudah membuat 10.000 unit stasiun pengisian daya mobil listrik.

Baca Juga : Audi Lakukan Pengujian Pengisi Daya Mobil Listrik Cerdas

Direktur Elektrefikasi BP, Christian Girardeau mengungkapkan bahwa sejauh ini stasiun pengisi daya listrik belum memberikan hasil. Namun, seiring bertambahnya pasar mobil listrik akan merubah keadaan.

“Kami memang belum mendapatkan keuntungan dari stasiun pengisi daya mobil listrik, namun kami mendapatkan keuntungan dari sisi energi,” ungkap Christian.

Baca Juga : Percepat Langkah Elektrifikasi, Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik

Meskipun belum mendapatkan keuntungan dari pengisi daya listrik, BP Plc bekerja untuk membuat 70.000 stasiun pengisi daya listrik pada tahun 2030, dengan ekspansi di Eropa dan Tiongkok.

Sebagai informasi, BP Plc membeli Chargemaster yang merupakan pengisian daya kendaraan listrik terbesar di Inggris pada 2018. Lalu, membentuk usaha patungan dengan Didi Chuxing untuk membangun infrastruktur pengisian daya di Tiongkok.