Penyelenggaraan Di Surabaya Jadi Penutup Rangkaian IIMS Di Indonesia

Penyelenggaraan di Surabaya Jadi Penutup Rangkaian IIMS di Indonesia Foto: Wuling

KabarOto.com - IIMS Surabaya 2019 sudah resmi digelar sejak beberapa hari lalu. Seperti biasa, banyak warga Surabaya, Jawa Timur yang datang berkunjung untuk menyaksikan secara langsung produk dan teknologi otomotif yang berkembang saat ini.

IIMS Surabaya itu sendiri merupakan seri terakhir pelaksanaan setelah IIMS Jakarta dan IIMS Makassar sepanjang tahun 2019.

Tidak hanya diisi dengan pameran otomotif, acara ini juga diramaikan dengan panggung hiburan yang menampilkan musisi Tanah Air.

Berbagai booth merek otomotif yang berkembang di Indonesia memamerkan keluarannya. Seperti Honda memamerkan Brio, HR-V, Mobilio, BR-V. Jazz dan CR-V.

Sementara Astra Daihatsu menampilkan produk andalannya yaitu Sigra. Pabrikan Jepang lainnya yaitu Suzuki yang memamerkan kendaraan kebanggaannya yaitu All New Ertiga Suzuki Sport, Baleno dan Jimny.

Baca Juga: Wuling Boyong Semua 'Pasukannya' Ke IIMS Surabaya 2019

Sementara merek asal Tiongkok tak ketinggalan ikut meramaikan gelaran. Misalnya Wuling turut hadir menampilkan Almaz sebagai line up utama.

Sementara DFSK menghadirkan berbagai jenis kendaraan, mulai dari kendaraan komersial ringan, hingga kendaraan penumpang. Untuk pertama kalinya ditampilkan di Surabaya yakni DFSK Glory i-Auto.

Tidak ketinggalan booth roda dua diisi oleh KTM yang memperkenalkan produk baru mereka seperti Dirth Bike Seri Six Day Portugal 2020 dan Bigbike seri Adventure 790. Kemudian Benelli juga ikut memamerkan produk terbarunya yaitu TRX 502X.

Baca Juga: Hadir Di IIMS Surabaya 2019, Honda Boyong Simulator Kampanyekan Safety Driving

Nah, untuk memanjakan pengunjung yang ingin mencoba langsung kendaraan impiannya, IIMS Surabaya 2019 juga menyediakan fasilitas Test Drive & Ride di area outdoor. Serunya lagi, gelaran ini juga memberikan lahan khusus untuk test drive kendaraan listrik.

"Program Test Drive selalu menjadi favorite pengunjung IIMS Surabaya. Beberapa mobil bisa dicoba oleh pengunjung," kata Anjar selaku Project Officer IIMS Surabaya 2019.

Beberapa mobil yang bisa dicoba oleh pengunjung diantaranya Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Volkswagen, dan Wuling. Sementara kendaraan roda dua ada Benelli, KTM dan Vespa.

Seperti biasanya, tidak hanya memamerkan kendaraan IIMS Surabaya 2019 juga menjadi sarana edukasi pelajar. Tahun ini, kunjungan dari pelajar Surabaya yang datang yaitu SMK Wijaya Putra, SMK 45, dan SMK St. Louis yang bertajuk Student Experience.

Baca Juga: DFSK Tebar Promo Menarik Di IIMS Surabaya 2019

Asyiknya, mereka juga akan mendapat edukasi berupa materi workshop yang langsung diberikan oleh pelaku industri otomotif. Sedangkan para pengunjung bisa mendapatkan ilmu bermanfaat dari para builder yang diundang dalam sesi talkshow.