POPULAR STORIES

Penyesuaian Tarif Tol Cipularang Dan Tol Padaleunyi Ditunda

Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Ditunda

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Jasa Marga melalui media sosialnya sudah memberitahukan bahwa akan ada perubahan tarif tol. Ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan Ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) ada kenaikan harga.

Mulai 5 September Jasa Marga melakukan penyesuaian tarif dengan kenaikan dan penurunan untuk beberapa golongan kendaraan.

Namun, Melihat respon masyarakat, pada Minggu, 6 September 2020 mulai pukul 00.00 WIB Jasa Marga mengumumkan untuk memberikan diskon tarif. Tapi potongan tarifnya hanya diberikan untuk Golongan I saja.

Baca Juga: Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran Bakal Kurangi Kepadatan Di JORR I

Kabar terbaru, Kementerian PUPR dan Jasa Marga memberi pengumuman bahwa ada penundaan penyesuaian tarif. Kebijakan tersebut berlaku mulai Senin, 7 September pukul 00.00 WIB. Bukan serta merta, penundaan tersebut dilakukan atas pertimbangan kondisi sosial ekonomi masa pandemi.

Penundaan penyesuaian tarif Ruas Jalan Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi untuk semua golongan, dan diterapkan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga: Akhir September Selesai, Fasilitas Rest Area Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Memadai

Nah, tarif jarak terjauh untuk ruas tol Cipularang yang kini berlakukan yaitu Golongan I Rp39.500, Golongan II Rp59.500, Golongan III Rp79.500, Golongan IV Rp99.500, dan Golongan V Rp119.000.

Sementara untuk ruas tol Padaleunyi, tarif jarak terjauh adalah Golongan I Rp9.000, Golongan II Rp15.000, Golongan Rp17.500, Golongan IV Rp21.500, Golongan V Rp26.000.