POPULAR STORIES

Akhir September Selesai, Fasilitas Rest Area Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Memadai

Akhir September Selesai, Fasilitas Rest Area Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Memadai

KabarOto.com - Saat ini pembangunan jalan tol terus dilakukan untuk mempermudah mobilisasi antarkota baik di Pulau Jawa maupun diluar Pulau Jawa.

Tak hanya ruas tol, rest area menjadi hal penting yang tidak bisa dilewatkan di setiap pembangunannya. Lokasi ini sangat berguna untuk beristirahat bagi para pengendara pengguna jalan tol.

Baca Juga: Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa Dapat Penyesuaian Tarif

Saat ini pula tengah dilakukan pembangunan rest area di Jalan tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi. PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjelaskan bahwa kegiatan ini akan selesai di akhir September 2020. Rest area km 65A dan 65B merupakan tempat istirahat pertama di Jalan Tol Sumatera Utara.

Ilustrasi rest area

Pembangunan rest area km 65A dan 65B dilakukan bersamaan. Sampai 26 Agustus kemarin, progres pembangunannya sudah mencapai 91,6 persen untuk rest area km 65A, sementara km 65B mencapai 90,4 persen.

"Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing," ujar GM Teknik dan Pengendalian Proyek PT JMRB Dyah Ekawati Suryani.

Baca Juga: Fasilitas Rest Area Km 88B Tol Purbaleunyi Ditingkatkan, Bakal Ada Mural 3D

Berdiri di atas lahan seluas 4 hektar, kedua rest area ini memiliki fasilitas yang cukup memadai antara lain pujasera, mini market, sarana ibadah, toilet, dan outlet UMKM sebanyak 60 unit di km 65A dan 40 unit di km 65B. Tak perlu khawatir, lahan parkirnya pun tergolong besar karena bisa menampung ratusan kendaraan.

"Masing-masing rest area memiliki lahan parkir berkapasitas 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar," tambahnya.