POPULAR STORIES

Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran Bakal Kurangi Kepadatan Di JORR I

Tol Cengkareng  - Batu Ceper - Kunciran Bakal Kurangi Kepadatan di JORR I

KabarOto.com - Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol beberapa tahun belakang cukup banyak. Salah satunya yang sedang dibangun adalah Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran, kini kemajuan proses pembangunannya sudah mencapai 86,46%.

Adanya jalan tol yang terhubung ke kawasan produktif berguna untuk mengurangi biaya logistik, sehingga produk dalam negeri daya saingnya bisa meningkat.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Titik Di Jalan Tol Jakarta - Cikampek Sedang Dilakukan Pengecoran

Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran terbagi menjadi 4 Seksi. Seksi I Kunciran – Tirtayasa, Seksi II Tirtayasa – Benteng Betawi, Seksi III Benteng Betawi – H.Sastranegara, dan terakhir Seksi IV H.Sastranegara – SS Benda.

Jalan tol sepanjang 14,19 km ini merupakan salah satu dari 6 ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II). Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran selain mendukung konektivitas, merupakan upaya untuk mengurangi beban lalu lintas di JORR I.

Jalan Tol JORR 2 terbagi jadi 6 ruas yaitu Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran, Jalan Tol Kunciran - Serpong, Jalan Tol Serpong - Cinere, Jalan Tol Cinere - Jagorawi, Jalan Tol Cimanggis - Cibitung, Jalan Tol Cibitung - Cilincing.

Baca Juga: Mulai 5 September Penyesuaian Tarif Ruas Tol Cipularang Dan Padaleunyi

"Kehadiran Jalan Tol JORR II nantinya juga bisa menjadi jalan distribusi logistik dari dan ke kawasan industri sekitar Ibu Kota Jakarta seperti Banten," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit.

Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran bisa digunakan sebagai jalur alternatif ke Bandara Soekarno Hatta. Nantinya, tol ini juga akan tersabung dengan Jalan Tol Serpong - Cinere dan Jalan Tol Kunciran - Serpong.