POPULAR STORIES

Perbedaan Italjet Dragster Limited Edition Dan Standar

Perbedaan Italjet Dragster Limited Edition dan Standar Italjet Dragster Limited Edition

KabarOto.com - Italjet Dragster, merupakan sepeda motor matik buatan Italia yang sudah ada di Indonesia. Motor ini tampilannya tidak seperti skuter matik, dengan desain body yang bagian kanan, kirinya tertutup dengan bahan plastik atau pelat. Motor ini seperti motor balap drag bike yang tidak dilapisi dengan body.

Dengan bentuk rangka terbuka membuat seluruh sasisnya yang terbuat dari besi terlihat. Dan juga sokbreker yang pada umumnya ada di depan, motor ini justru meletakannya di tengah dan juga belakang. Sokbreker ini dinamakan Independent Steering System (ISS).

Baca Juga: Italjet Dragster Limited Edition Resmi Dipasarkan, Harga Rp155 Juta

Italjet Dragster ini sebenarnya sudah dipamerkan pada IIMS 2021 lalu oleh Utomo Corp. Sambutan cukup luar biasa dari pecinta roda dua sangat luar biasa. Bahkan pada pameran tersebut, pemesanan diklaim sudah cukup banyak meski motornya belum ada di Indonesia.

Italjet Dragster 200 cc varian standar (Foto: Istimewa)

Italjet Dragster dipasarkan dalam dua model, standar dan Limited Edition. Lalu apa bedanya dua motor ini? PT. Utomo International atau Utomocorp sebagai APM di Indonesia memberikan penjelasan. Ciri khas utama motor Italjet adalah rangka dan komponen terekspos dikombinasi dengan sokbreker depan berbentuk lengan ayun ISS.

Menurut Denny Utomo, CEO Utomocorp, dua versi ini hanya berbeda pada visual saja. Untuk versi Limited Edition, Italjet Dragster hanya tersedia dalam warna hitam dan magnesium. Sementara versi standar merah dan kuning.

Untuk versi limited edition diproduksi hanya 499 unit di dunia dan bisa ditandai pada hadirnya emblem di bagian dek depan motor. Indonesia kebagian 60 unit, dan diklaim sudah terjual 50 unit.

Ada emblem dilited edition di bagian tengah

Saat ini, Limited Edition sudah lebih dulu dipasarkan, dan tersedia di diler di kawasan SCBD Jakarta Selatan. Italjet Dragster dibanderol Rp155 juta. Sementara varian standar dijual dengan harga Rp147 juta. Namun saat ini unitnya belum tersedia.

Spesifikasinya, sejauh ini tidak ada perbedaan, karena sama-sama menggunakan mesin kubikasi 181 cc satu silinder 4 klep DOHC berpendingin cairan. Bore x stroke 63 x 58 mm, dengan tenaga maksimal di 17,5 dk di 8000 rpm dan torsi 15,5 Nm pada putaran 7750 rpm.

Baca Juga: Italjet Bakal Hadirkan Motor Listrik Dragster Elettrico

Italjet Dragster ini gunakan mesin 4-tak dengan sistem injeksi dari Magneti Marelli dan transmisi CVT matic serta rem ABS dual channel. Tangki bensinnya memiliki kapasitas 9 liter. Dengan berat keseluruhan mencapai 124 kg.