Perbedaan Kaca Film Asli dan KW

Alif Sowandono
Alif Sowandono 28 Sep 2015 - 11:00
Perbedaan Kaca Film Asli dan KW
Gulungan kaca film di Djohan variasi (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Panasnya kota Jakarta dirasakan juga oleh pengguna mobil. Kaca film bawaan pabrikan mobil yang fungsinya untuk melindungi kabin terkadang tidak bisa menahan teriknya matahari karena terlalu tipis. Selain itu transparansi kaca film bawaan pabrikan mobil membuat pengendara merasa risih terlihat dari luar kabin. Kaca film bawaan pabrikan mobil tingkat ketebalannya hanya mencapai 20%.

Kondisi ini yang membuat banyak pemilik mobil selalu mengganti kaca film mobil barunya menjadi lebih tebal presentasenya. Biasanya mereka akan mengganti kaca film dengan 60% bahkan sampai 80%. Sehingga bisa menahan panas dan tidak terlihat dari luar.

Namun siapa sangka. Dibalik bagus dan mahalnya merk salah satu kaca film, ada oknum yang menjual barang kw atau kelas 2. Sekilas kaca film itu tidak terlihat perbedaannya, namun jika sudah dipasang akan terlihat perbedaannya.

Berikut perbedaan kaca film asli dan kw menurut Djohan variasi:

1. Harga lebih murah. Kaca film asli dengan merk ternama harganya akan mahal. Namun kualirasnya bagus. Kaca film kw bisa setengah dari harga dari kaca film aslinya.

2. Jika dipasang kaca film asli dari luar terlihat gelap, walau gelap namun dari dalam kabin melihat keluar akan terang. Namun kaca film kw dari luar nampak sama gelap, namun dari dalam kabin keluar akan gelap juga.

3. Kaca film asli sepanas apapun matahari dari luar tidak akan terasa sampai kedalam kabin karena daya serapnya bagus. Namun kaca film kw panas matahari tidak akan terserah jadi akan terasa panas.

4. Kaca film asli tidak akan memudar sengan cepat, kaca film kw akan pudar dengan cepat.

Untuk menghindari hal itu, ada baiknya bro n sis memasang kaca film di dealer resmi. So berhati-htilah dalam memilih kaca film.

Baca juga: