POPULAR STORIES

Perbedaan New Suzuki Ignis Untuk Pasar India Dan Indonesia

Perbedaan New Suzuki Ignis untuk Pasar India dan Indonesia Suuki New Ignis GX

KabarOto.com - Suzuki Ignis baru saja dipersegar tampilannya, Urban SUV yang cukup laris di Indonesia. Peluncuran New Suzuki Ignis yang hadir dalam dua tipe yaitu GL dan GX ini, dilakukan secara virtual melalui YouTube channel Suzuki Indonesia, Kamis (9/4).

Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, New Ignis kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya.

"Sekarang kami menghadirkan bentuk baru dari Urban SUV, dalam tampilan yang lebih bergaya, muda dan gagah. Di bagian depan, belakang, samping banyak perubahan yang kami lakukan," dalam konferensi pers melalui aplikasi Zoom.

Baca Juga: Suzuki Mempersegar Ignis, Apa Saja Kebaruannya

Warna Suzuki Ignis di Indonesia berbeda dengan India

Suzuki New Ignis didatangkan secara impor utuh dari India. Namun apa perbedaan yang mendasar antara Ignis untuk pasar India dan Indonesia? Head of Product Development 4W SIS, Yulius Purwanto menjelaskan, perbedaan yang cukup mendasar adalah pada bagian mesin.

India menggunakan mesin yang sudah standar Euro 5, sesuai dengan peraturan di sana. "Kalau untuk pasar Indonesia masih standar Euro 4. Selain itu corak jok juga beda, pilihan warnanya beda kita ikuti permintaan konsumen dan calon konsumen," terangnya.

Corak jok Ignis India dan Indonesia berbeda

India sendiri sudah menerapkan lockdown di negaranya, untuk mengurangi penyebaran Corona. Lalu bagaimana dengan stok yang ada di Indonesia. Donny kembali menegaskan dalam jumpa pers tersebut. "Kami sudah mendatangkan Ignis ini dari bulan Januari dan Februari, per bulan itu kita datangkan 400 unit. Jadi sekarang sudah ada stok 800, dan Insha Allah cukup," tambahnya.

Baca Juga: Ini Harga New Suzuki Ignis, Naik Rp 10 Jutaan

Stok yang didatangkan pun sudah didistribusikan ke diler-diler resmi. "Kami harap stok sudah bisa memenuhi keinginan pelanggan saat kondisi ini. Target jualan kita juga sebanyak-banyaknya," terangnya.