Suzuki Mempersegar Ignis, Apa Saja Kebaruannya

Suzuki Mempersegar Ignis, Apa Saja Kebaruannya Suzuki Ignis Tipe GX

KabarOto.com - Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Suzuki untuk memperkenalkan produk terbarunya yaitu New Suzuki Ignis. produk ini seyogyanya diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang berlangsung pada 9 - 19 April 2020. Namun karena event tersebut diitunda, Suzuki pun tak kehilangan akal untuk meluncurkan mobil yang ditujukan bagi kaum milenial yang tinggal di perkotaan.

PT Suzuki Indosales Mobil (SIS) meluncurkan “The New Breed of Urban SUV” melalui Youtube Chanel Suzuki.id. New Ignis dilengkapi dengan berbagai fitur baru, berbeda dari model sebelumnya.

Suzuki Ignis GL

Baca Juga: Suzuki Ignis Baru Siap Meluncur, Versi Lawas Punya Diskon Menarik

Donny Saputra Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, urban SUV ini mendapatkan respon positif sejak peluncuran tahun 2017. Model baru dari Ignis ini memiliki desain yang lebih segar, youth full didukung dengan fitur melimpah yang akan mencuri perhatian.

"Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, Suzuki meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern. "Memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya, sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," terangnya dalam virtual launching, Kamis (9/4).

Suzuki Ignis GX

Ubahan yang ada pada New Ignis ada pada sisi eksterior, di antaranya desain bumper depan, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, new seat cover design, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren bentuknya lebih kecil mewakili kebutuhan kaum urban saat ini.

Selain itu, New Ignis terdapat fitur-fitur baru seperti push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and bagasi 260 liter.

Suzuki Ignis tampilan samping

Baca Juga: Suzuki Bakal Luncurkan Mobil Baru Secara Virtual Pekan Ini, Apakah Ignis?

Untuk mendukung keamanan pengguna dan penumpangnya, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT. New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik.