Suzuki Bakal Luncurkan Mobil Baru Secara Virtual Pekan Ini, Apakah Ignis?

Suzuki Bakal Luncurkan Mobil Baru Secara Virtual Pekan Ini, Apakah Ignis?

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan produk baru di segmen Urban Sport Utility Vehicle (SUV). Produk terbaru itu rencananya akan diperkenalkan secara virtual melalui akun sosial media. Peluncuran secara virtual ini juga mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

Peluncruran mobil secara virtual ini beberapa waktu lalu juga dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor yang meluncurkan Ayla terbaru dan Agya terbaru.

Baca Juga: Suzuki Ignis Baru Siap Meluncur, Versi Lawas Punya Diskon Menarik

Head of PR and Digital Strategic Planning Dept PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah mengatakan, peluncuran produk terbaru ini rencananya akan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS), yang seharusnya dimulai pada 9 April mendatang.

Suzuki Ignis baru ini sudah bisa dipesan

"Tadinya akan meluncurkan line up terbaru di IIMS, tapi pameran itu batal. Melihat kondisi seperti saat ini kita luncurkan secara digital," ujar pria yang biasa disapa Rudi saat video conference dengan jurnalis otomotif, Senin malam (6/4).

Dirinya menegaskan sebenarnya Suzuki tidak memaksakan meluncurkan secara digital, namun ini salah satu strategi marketing perusahaan. "Kita tetap melakukan peluncuran yang lebih challenging."

Dia juga menambahkan, peluncuran produk tersebut digelar pada (9/4) di channel Suzuki Official, YouTube, Instagram, pukul 15.00 WIB. "Peluncuran seperti ini kayaknya paling efektif, juga mengikuti anjuran pemerintah tentang social distancing," tambahnya.

Dalam video tersebut, Rudi belum membocorkan produk apa yang akan diluncurkan, namun dia mengatakan ada perubahan minor change pada eksterior dan interior dari produk yang sudah ada. Perubahan terbanyak di sisi eksterior, seperti gril depan, belakang serta lampu, membuat tampilannya lebih gagah dan youthfull. Seat cover memiliki aksen baru, termasuk kunci mobil, defoger dan difuser.

Baca Juga: Sebegini Biaya Perawatan Suzuki Ignis, Cukup Terjangkau!

Lalu apakah produk tersebut Suzuki Ignis yang sudah digembar-gemborkan di media otomotif? kita tunggu saja besok lusa kejutan dari Suzuki.