Suzuki Ignis Baru Siap Meluncur, Versi Lawas Punya Diskon Menarik

Suzuki Ignis Baru Siap Meluncur, Versi Lawas Punya Diskon Menarik Suzuki Ignis terbaru (KO/Edo)

KabarOto.com - Meski waktu peluncuran resminya masih menjadi tanda tanya, karena terkait situasi penyebaran virus Covid-19, yang mengharuskan masyarakat untuk berdiam di rumah, namun kehadiran Suzuki Ignis terbaru rasanya tidak menjadi rumor lagi.

Sebab, KabarOto sempat melihat langsung sosok mobil mungil terbaru itu, di salah satu diler Suzuki. Penampilan city car yang kehadirannya telah berusia 3 tahun itu, kini terlihat makin sporty sekaligus mewah.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Suzuki, rupanya telah mengganti desain gril dan dan bumper depan dengan model baru. Jujur saja, tampilan desain gril Ignis anyar, dengan motif 4 balok berjejer dengan logo 'S' di tengah tersebut, mengingatkan pada gril milik Suzuki Jimny terbaru.

Lantas, bagaimana dengan nasib model lawas, atau yang masih beredar saat ini? "Untuk model yang sekarang, unitnya masih ada dengan NIK 2019," ujar salah seorang staff Suzuki saat ditemui KabarOto.

Suzuki Ignis versi lawas

Lebih lanjut ia mengatakan, bila ada konsumen yang menginginkan, Ignis model lawas tersebut diberi potongan harga yang sangat menarik. "Diskonnya bisa lebih dari Rp 20 juta," ujar staff tersebut.

Meski begitu, ia menambahkan untuk unit dengan NIK 2019, tipe yang tersedia tak lagi komplet. Saat ini, Suzuki memiliki beberapa varian untuk Ignis. Pertama ada Ignis GL MT yang dibanderol Rp 166 juta, lalu Ignis GL AT seharga Rp 176 juta.

Selain itu, Suzuki juga memiliki Ignis tipe GX MT yang dijual seharga Rp 185 juta, serta Ignis GX AT yang dilabeli harga Rp 195 juta.

Baca Juga: Bosen Di Rumah? Rakit Lego Mobil Dominic Toretto Saja

Bila diskonnya mencapai Rp 20 juta, tentunya menjadi sebuah penawaran yang cukup menggoda yah, sobat KabarOto.

Suzuki Ignis terbaru, dibekali mesin K12M 4 silinder 1.200 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 83 dk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini, sama dengan yang digunakan oleh Ignis versi sebelumnya.