Percepat Migrasi, IMI Akan Gelar Touring Mobil Listrik Surabaya Ke Bali

Percepat Migrasi, IMI akan Gelar Touring Mobil Listrik Surabaya ke Bali Mobil listrik Hyundai

KabarOto.com - Dalam waktu dekat, Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui IMI Mobilitas serta Komisi Sosial dan Lingkungan Hidup akan menyelenggarakan touring mobil listrik, dari Surabaya ke Bali, 8-10 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Bamsoet sebagai panggilan akrabnya menyatakan, program ini mendukung Langit Biru dan Ramah Lingkungan yang digencarkan pemerintah.

Baca Juga: Soal Motor Listrik Di Bawah Rp10 Juta, Bamsoet: Bisa Segera Dijual Dan Dipasarkan

Menurutnya, dengan mempercepat migrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan juga bisa menjaga kondisi bumi tetap terjaga dengan baik. "Ada sekitar 60 persen kontributor polusi udara di Indonesia disebabkan kendaraan bermotor," ujar Bamsoet, Rabu (27/10).

Bamsoet dan Pengurus IMI

Bamsoet menjelaskan, melalui touring tersebut IMI mendorong pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia. Mengingat pasokan listrik dengan potensi energi surya mencapai 207 Gigawatt (GW), namun pemanfaatannya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) baru 153,8 Megawatt (MW) atau 0,07 persen.

Dalam menggelar touring, IMI bekejasama dengan beberapa pihak, di antaranya Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, PLN, Pertamina, ASDP. IMI juga menggandeng Hyundai dan Tesla.

IMI nampaknya sangat fokus mengembangkan kendaraan listrik, IMI memiliki motor listrik yang siap diproduksi dengan harga murah bernama Bike Smart (BS) elektrik.Penjualannya akan dilakukan bekerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology (fintech) sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pelunasan cicilan.

Baca Juga: Bamsoet: IMI Akan Kawal Motor Listrik BL-SEV01 Uji Layak Jalan

Motor listrik BS Elektrik kecepatan maksimal mencapai 45 kpj, untuk mengisi baterai hingga penuh hanya memakan waktu 6 sampai 8 jam.