Soal Motor Listrik Di Bawah Rp10 Juta, Bamsoet: Bisa Segera Dijual Dan Dipasarkan

Soal Motor Listrik di Bawah Rp10 Juta, Bamsoet: Bisa Segera Dijual dan Dipasarkan BS elektrik, motor listrik di bawah Rp10 juta

KabarOto.com - Pemerintah mulai mengembangkan motor listrik, untuk mengurangi gas buang yang dihasilkan kendaraan konvensional. Berbagai merek mulai menjual motor listrik, sayangnya ditawarkan dengan harga yang masih cukup mahal.

Namun ada sebuah merek motor listrik bernama Bike Smart (BS) Elektrik yang diklaim lebih murah dan berencana akan diproduksi massal. Adalah Bambang Soesatyo ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama organisasinya yang menginisiasi motor listrik ini. Dalam ajang IIMS April 2021 lalu, motor ini sudah diperkenalkan ke publik.

Baca Juga: Bamsoet Pamer Motor Listrik Terjangkau Di IIMS Hybrid

Lalu kapan skuter listrik ini mulai dipasarkan? Bamsoet menjelaskan, sampai saat ini BS Elektrik masih di tahap uji tipe oleh Kementerian Perhubungan. Diharapkan uji tipe bisa rampung segera dan dipasarkan kepada konsumen di Indonesia.



"Ini lagi pengajuan, lagi uji tipe. Targetnya tahun ini. (Selesai) tergantung, itu yang tahu cuma Kementerian Perhubungan dan Tuhan," kata Bamsoet, di kawasan Ciledug, Tangerang.

Bamsoet menjelaskan, selain ramah lingkungan, motor listrik BS ini juga ramah di kantong. harga jual yang ditawarkan terjangkau, di bawah Rp10 juta. Penjualannya akan dilakukan bekerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology (fintech) sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pelunasan cicilan.

Baca Juga: IMI Perkenalkan Motor Listrik Murah, Bisa Dikredit

Motor listrik BS Elektrik kecepatan maksimal mencapai 45 kpj, untuk mengisi baterai hingga penuh hanya memakan waktu 6 sampai 8 jam. Bamsoet menjelaskan, pengguna dapat mengisi di malam hari, agar pagi hari sudah bisa digunakan untuk beraktivitas.