POPULAR STORIES

Bamsoet Pamer Motor Listrik Terjangkau Di IIMS Hybrid

Bamsoet Pamer Motor Listrik Terjangkau di IIMS Hybrid

KabarOto.com – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo turut serta meramaikan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid dengan memperkenalkan motor listrik Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kehadiran BS Elektrik serta berbagai produsen kendaraan listrik lainnya dalam ajang IIMS 2021 semakin menyemarakan gairah industri kendaraan listrik di Indonesia,” kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet.

Baca Juga: Resmi Jadi Aggota IMI, Ulang Tahun Komunitas Datsun Jakarta Ke-9 Kenang Member Wafat

BS Elektrik diklaim sebagai motor listrik yang ramah lingkungan dan terjangkau. Dibanderol dengan harga di bawah Rp 10 juta, penjualannya akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology (fintech).

"Kecepatan motor listrik BS Elektrik mencapai 45 Km/jam. Kebutuhan chargingnya tidak terlalu memakan waktu, cukup 6-8 jam baterai sudah terisi penuh. Jadi bisa diisi malam hari, pagi harinya bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat," jelas Bamsoet.

Baca Juga : Masuk Jajaran Pengurus IMI, Ini Rencana Raffi Ahmad

Hadirnya motor listrik BS Elektrik, sekaligus sebagai dukungan terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.