Resmi Jadi Aggota IMI, Ulang Tahun Komunitas Datsun Jakarta Ke-9 Kenang Member Wafat

Resmi Jadi Aggota IMI, Ulang Tahun Komunitas Datsun Jakarta ke-9 Kenang Member Wafat Foto: Yudi Pratomo/ Datsun Jakarta

KabarOto.com - Lazimnya perayaan ulang tahun komunitas otomotif bernuansa suka cita. Namun, belum berselang lama ini kabar duka menyelimuti keluarga besar komunitas mobil retro Datsun Jakarta (DJ).

Pasalnya, salah satu member yang kerap disapa Om Wied, telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Bertepatan dengan jadwal ulang tahun DJ yang ke-9, para member sepakat untuk merayakannya dengan tema Tribute to Om Wied.

Baca Juga: Serunya Touring Ke Lampung Bareng Komunitas Mobil Retro Datsun Jakarta

Acara digelar hari Minggu di kawasan Jakarta. Pukul 7 pagi, mereka berkumpul di belakang Plaza Senayan dan dilanjutkan briefing untuk berkendara mengitari kawasan Ibukota.

Berkendara bersama puluhan member Datsun Jakarta diakhiri di sebuah cafe bernuansa alam kawasan Jakarta Selatan sekaligus sarapan pagi, beberapa sesepuh seperti Wahyu Cimoh dan Ilham Uam pun memberi beberapa pesan dan kesannya di acara ini.

Baca Juga: Awali Balap Perdana Di ISSOM 2020, Datsun Jakarta Racing Team Dominasi Kelas Retro 1600 SOHC

Anak dari Om Wied hadir dan berpose disamping mobil almarhum

Andriansyah Soenaryo selaku Ketua Datsun Jakarta Periode 2020-2022 mengatakan, "Semoga di ultah ke-9 Datsun Jakarta kekompakan antar member semakin erat, semakin membuat para member semangat memelihara dan melestarikan Old Datsun."

Ia pun berpesan, dengan resminya komunitas ini terdaftar sebagai angggota IMI, dapat membuat Datsun Jakarta sebagai organisasi berkontribusi untuk kemajuan otomotif di indonesia.