POPULAR STORIES

Perdana Turun Di Sirkuit, BMW Kuning Asal Bali Unjuk Gigi Di ISSOM 2021 Ronde 3

Perdana Turun di Sirkuit, BMW Kuning asal Bali Unjuk Gigi di ISSOM 2021 Ronde 3

KabarOto.com - Hari Minggu (26/09) kemarin Sirkuit Internasional Sentul kembali menggelar lanjutan balap turing ISSOM 2021 Round 3. Salah satu seri balap tersebut adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Euro Touring Car Championship (ETCC) Euro 3000.

Dari 35 pembalap yang menjadi starter dalam balapan tersebut, terdapat satu pembalap muda baru bernama Rashid Sastrawinata dari klub BMWCCI Bali Chapter. Acid, panggilan akrab Rashid, pada balap ini turun di kelas ETCC Euro 3000 Novice dengan kendaraan BMW E36 berwarna kuning. Hasil yang dicapai Acid pada balap perdana ini sesuai dengan target, yaitu menyelesaikan seluruh lap atau finish di posisi ke-5.

Baca juga: Dapat Suntikan Dana, CRK Motorsport Umumkan Formasi Baru

Menggeber mobil bermesin M52B25TU 6 silinder Vanos dengan kapasitas 2.500 cc, Acid mencapai catatan waktu terbaiknya di 2 menit 10 detik. Sebagai info, ia belum pernah sama sekali menjajal Sirkuit Internasional Sentul.

Ditambah lagi dengan insiden yang terjadi saat race di lap ke-2 dan 3, yang membuatnya hampir bertabrakan dengan pembalap lain sehingga mobilnya menghindar keluar lintasan hingga merusak bumper depan dan belakangnya.

Baca juga: Duet Maut Toyota Team Indonesia (TTI) Berhasil Raih Podium I Di Ajang ISSOM 2021 Seri III

Acid berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pembalap pertama dari klub BMWCCI Bali Chapter yang turun balap di Sentul dan bisa finis menyelesaikan balap di Kejurnas ETCC Euro 3000.

Saat Race berlangsung, Acid malah sempat unjuk gigi di lap ke-2 bisa melaju ke posisi ke-3 sehingga membuat penonton kagum. Akan tetapi kerusakan pada front bumper klaimnya membuat aerodinamis kendaraan terganggu sehingga Acid kembali ke posisi ke-5.

Tidak lupa Acid dan timnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah membantu dalam balap perdana ini. Semoga hasilnya lebih baik di seri 4, ya!