POPULAR STORIES

Perdana, Yamaha Enduro Challenge Digelar Diluar Pulau Jawa

Perdana, Yamaha Enduro Challenge Digelar Diluar Pulau Jawa Perdana, Yamaha Enduro Challenge Digelar Diluar Pulau Jawa (YIMM)

KabarOto.com - Setelah putaran sebelumnya dihadirkan di Lapangan Klidon Yogyakarta (27-28 Mei), selanjutnya seri ke-2 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 digelar di Lapangan Sabang Merah Sanggau digelar, Kalimantan Barat.

Saat seri pertama Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 di Yogyakarta tercatat 59 starter yang ambil bagian, baik itu pembalap profesional, juga semua peserta komunitas di bawah koordinasi WR 155 R Owners Indonesia (WOI).

Baca Juga: Doyan Terabas Ekstrem, Yamaha YZ Series Sedang Gelar Promo

Setelah itu, untuk pertama kalinya kompetisi tersebut bakal menyambangi lokasi di luar Pulau Jawa di seri ke-2 tahun ini. Sebelumnya di tahun 2022 lalu yang menyajikan 2 seri, dipentaskan keseluruhan di Jungle Park, Sentul Bogor Jawa Barat.

”Kami mengajak para pembalap profesional dan komunitas untuk berkompetisi merasakan keunggulan Yamaha WR 155 R di aktivitas bLU cRU ini, sekaligus menaklukan tantangan trek offroad," ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mereka diajak untuk menaklukkan berbagai rintangan seperti jalan bebatuan, trek lumpur, medan turunan ataupun tanjakan, genangan air ataupun sungai di atas motor Yamaha WR 155 R.

Baca Juga: Tarik Antusiasme 400 Bikers, Maxi Yamaha Day 2023 Perdana Digelar Di Manado

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 di Sanggau adalah kategori WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan dibuka juga 2 kelas tambahan di tahun ini adalah WR155R Profesional dan WR155R Hobby.

Pada bagian lain, di luar arena kompetisi dihadirkan berbagai aktivitas pengunjung. Disuguhkan produk-produk Yamaha, booth sponsor, juga ada entertainment, sunmori, kontes modifikasi, service gratis, bazar UMKM, kontes SMK, lomba mewarnai, jambore komunitas, jalan sehat dengan banyak hadiah dan games.