Performa Kian Terukur Berkat Gauge Meter Lansiran GReddy

Performa Kian terukur berkat Gauge Meter Lansiran GReddy Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Biasanya kalau mobil modifikasi terutama dari mesin Naturally Aspirated beralih ditambahkan turbocharger, sang pemilik, akan menambahkan sebuah alat di dalam interior seperti panel instrumen tambahan untuk mengamati status boost turbo.

Panel instrumen tambahan ini biasa disebut gauge meter. Bahkan tidak hanya 1 buah saja loh, melainkan bisa 2 atau bahkan lebih sesuai kebutuhan si pengguna demi informasi lebih lengkap. Kenapa dipasang lebih dari satu? Sebab gauge berbeda-beda alat ukur, ada yang mengukur tegangan listrik, temperatur air, temperatur oli, dan sebagainya.

GReddy Sirius Unify (Kiri) dan GReddy Sirius Vision (Kanan).

Nah karena lebih memperuntukkan pada pengguna mobil modifikasi, para produsen gauge sering membuat desain yang cukup sporty ketika menyala, hal ini dilakukan serta merta mempercantik tampilan mobil ketika dinyalakan pada malam hari.

Baca Juga : Interior Toyota Fortuner Dan Hilux Makin Sporty Dengan Parts TRD

Bagi Sobat KabarOto yang sedang mencari gauge meter juga, KabarOto punya saran nih yang bisa buat interior mobil kalian makin sporty dan juga terlihat seperti mobil masa depan. Yakni dengan gauge meter lansiran GReddy, tipe Sirius dari Banteng Mas, MGK Kemayoran.

Tampilan GReddy Sirius Unify (Turbo Boost).

Apa sih yang spesial dari GReddy Sirius ini? Kalau dari tampilannya sih bisa dibilang punya bentuk jauh lebih modern ketimbang gauge yang ada di pasaran kebanyakan dan juga punya teknologi lebih canggih sehingga tampilan jauh lebih menarik juga. Ada 2 tipe yakni Sirius Vision dan Sirius Unify.

Baca Juga : Ini Fungsi Dan Cara Baca Tachometer, Spidometer, Dan Odometer

GReddy Sirius Unify ketika mati.

“Kalau Sirius Vision itu multi display, jadi Turbo boost, water temp, oil temp dan sebagainya sudah jadi satu semua. Dan bentuk fisiknya paling menarik karena full kaca dengan lampu warna kuning. Tapi kalau Unify masih menggunakan body penunjuk jarum, ada berbeda-beda alat ukurnya. Tapi ditambahkan multi display lampu kuning menyala seperti vision sehingga tampilannya menarik saat malam,” ujar Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Tampilan Sirius Vision ketika mati.

Pemasangan gauges ini juga langsung disambungkan ke colokan OBD, dan dapat digunakan ke semua mobil turbo. Soal harganya, untuk Sirius Vision dibanderol Rp 10.750.000, sementara Sirius Unify Rp 14,2 juta semua termasuk power controller dan OBD sensor.

Bagaimana menurut kalian Sobat KabarOto, keren banget kan gauge meter GReddy ini?