POPULAR STORIES

Performa Mercedes Merosot Di Formula 1, Rencanakan Perubahan Untuk Sisa Musim 2024

Performa Mercedes Merosot di Formula 1, Rencanakan Perubahan untuk Sisa Musim 2024 Perbaikan Mercedes Formula 1 dituntut cepat. (Foto: Mercedes AMG F1)

KabarOto.com - Martin Brundle optimis bahwa perbaikan yang direncanakan untuk Mercedes di masa mendatang akan sangat menentukan untuk penampilan sisa musim 2024 dan mungkin untuk tahun 2025.

Meskipun Mercedes membawa serangkaian perbaikan ke Grand Prix Miami, nyatanya sejumlah kesulitan bagi mereka di musim 2024 masih berlanjut. Lewis Hamilton dan George Russell mengalami kesulitan di babak kualifikasi sprint, gagal mencetak poin dalam balapan sprint.

Performa Mercedes sempat membaik di sesi kualifikasi reguler, namun masih tertinggal jauh dari Max Verstappen dari Red Bull. Hamilton finis keenam dalam balapan, sementara Russell finis di posisi kedelapan setelah balapan.

Mercedes ingin lakukan peningkatan performa mesin

Mercedes sedang merencanakan lebih banyak perubahan untuk perbaikan performa mobilnya, menurut Brundle akan menjadi kunci untuk mengatasi masalah yang mereka hadapi dengan mobil W15 mereka.

Baca Juga: Formula 1 Jepang Diperpanjang Hingga Tahun 2029

"Lewis Hamilton menunjukkan balapan yang penuh semangat, berhasil menempati posisi keenam termasuk beberapa aksi menyalip yang brilian, terutama melawan Haas dari Nico Hulkenberg yang sangat berani," ujar Brundle yang dikutip dari laman Crash

Meskipun Mercedes menunjukkan kecepatan yang cukup baik pada akhir perlombaan, Hamilton dan Russell kembali mengalami akhir pekan yang penuh tantangan dengan kecepatan yang tidak konsisten.

Mercedes hanya memiliki waktu sedikit untuk tingkatkan performa di Formula 1

"Kami berharap bahwa perbaikan yang direncanakan oleh Mercedes akan menentukan sisa musim mereka, dan mungkin bahkan tahun 2025, dan akan membantu mereka mengatasi masalah yang mereka hadapi dengan mobil mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Klasemen F1 2024: Konsistensi Charles Leclerc Salip Carlos Sainz, Max Verstappen Masih Teratas

Russell menyadari bahwa Mercedes akan menghadapi periode sulit setelah balapan di Miami. McLaren finis di posisi P17 dan P18 di Miami setahun yang lalu, dan mereka memenangkan balapan. Ini menunjukkan apa yang mungkin terjadi jika semua berjalan dengan baik.

"Namun, pada saat ini, kami belum melakukan segalanya dengan benar dan perlu melakukan perubahan dengan cepat. Kami akan mengalami beberapa minggu yang sulit. Saya pikir kami harus menerima bahwa kami saat ini adalah tim tercepat di urutan keempat." katanya.

“Waktu putaran dan posisi di kejuaraan tidak bisa dipalsukan, dan inilah posisi kami saat ini. Kami berjuang untuk mencapai wilayah antara P5 hingga P8 setiap minggunya." ujar Brundle.

Baca Juga: Red Bull Racing Sudah Fokus ke Mobil RB21 untuk Formula 1 Musim 2025

Berita Terkait

Berita Terkait